5 Tren Pengembangan Aplikasi Web Terbesar pada tahun 2020

5 Tren Pengembangan Aplikasi Web Terbesar pada tahun 2020

Apakah pengkodean menjadi usang? Apakah ada faktor tunggal yang lebih penting untuk kinerja daripada kecepatan halaman? Pertanyaan-pertanyaan ini mendorong arah teknologi menuju tahun 2020. Di tahun 2020 banyak orang telah menciptakan beberapa aplikasi website untuk mendorong kemajuan situs bisnis mereka. Kami di sini untuk mempertimbangkan 6 tren dalam pengembangan aplikasi web akan terus membentuk cara kami membangun aplikasi web dengan baik di masa depan, tetapi dengan dampak langsung pada tahun 2020. Semuanya harus tetap progresif, intuitif, cepat, dan fokus pada pengguna. Dengan mengingat pengguna – Anda selalu dapat memberikan nilai tertinggi. Keenam tren ini mendukung perlunya pola pikir yang berfokus pada pengguna untuk berlanjut hingga tahun 2020, sambil juga memperkenalkan teknik pengembangan alternatif yang dapat membantu proses Anda di masa depan.

Desain mobile-first responsif

Dengan Google baru-baru ini mengakui bobot mobile-first pada SEO, banyak perusahaan telah berusaha keras untuk memastikan seluruh keberadaan web mereka dioptimalkan untuk seluler. Fokus pada desain responsif tidak berbeda, tidak hanya melakukan metrik seperti keterlibatan dan waktu pada pageplay ke dalam SEO – mereka adalah tolok ukur yang sangat baik untuk seberapa baik kinerja aplikasi web Anda.

Memasukkan desain responsif telah terbukti meningkatkan lalu lintas seluler, menurunkan rasio pentalan, dan meningkatkan pengalaman semua pengguna di situs web Anda. Aplikasi Anda harus selalu dioptimalkan untuk semua pengguna ponsel yang tersedia dan diuji secara luas pada mereka juga.

AMP dan optimasi kecepatan halaman

AMP atau Accelerated Mobile Pages adalah kerangka kerja komponen web Google dan teknologi penerbitan situs web yang digunakan untuk “menyediakan format pertama-pengguna untuk konten web.” AMP menyajikan versi halaman yang ada dalam format yang dioptimalkan untuk kecepatan pemuatan seluler. Pada nilai nominal – AMP tidak memiliki aplikasi langsung ke pengembangan aplikasi web karena aplikasi web dibuat dan dimuat secara terpisah dari halaman itu sendiri. Namun, AMP secara langsung memengaruhi cara orang membuka laman tempat aplikasi Anda dihosting. Memanfaatkan AMP atau halaman dioptimalkan kecepatan halaman untuk mendapatkan pengguna ke situs Anda, dan kemudian memiliki halaman terpisah untuk aplikasi itu sendiri adalah strategi yang sangat valid yang menandai kedua kotak. Pastikan inisiatif pengembangan web Anda yang lain mempertimbangkan potensi manfaat AMP dan mengoptimalkan halaman Anda untuk kecepatan pemuatan.

API dan Pengiriman Data yang Efisien

Membangun aplikasi dengan mempertimbangkan pengguna adalah fondasi dari desain yang berpusat pada manusia dan desain modern serta praktik pengembangan secara umum. Tapi – siapa pengguna? Dalam kasus aplikasi modern dan lansekap data, sebagian dari pengguna Anda sering kali adalah pengembang lain. Membuat API terlebih dahulu dan kemudian mengembangkannya menghemat banyak waktu untuk mengatasi masalah nanti, dan masih memungkinkan Anda membuat keputusan desain yang berfokus pada pengguna untuk front-end. Mendesain dengan pengguna terlebih dahulu bukan alasan untuk membuat konsesi saat membangun back-end.

AI & Keamanan Siber

AI terlibat di masa depan dari hampir semua pengembangan aplikasi web. Semakin cerdas perkembangan Anda, semakin banyak nilai yang dapat diberikannya bagi penggunanya. Menjaga AI sebagai perhatian utama saat merancang dan membangun aplikasi web Anda telah menjadi pendorong kesuksesan selama 10 tahun terakhir dan akan terus berlanjut hingga masa depan. Cybersecurity tidak berbeda, jika Anda tidak mengikuti standar OWASP – itu adalah tempat yang baik untuk memulai. Keamanan dunia maya menjadi masalah yang semakin besar setiap tahun – dengan pelanggaran terbaru yang berdampak pada proporsi populasi dunia yang semakin besar. 2020 akan menjadi tahun di mana cybersecurity menjadi salah satu topik paling penting bagi pengguna, sementara semakin sedikit orang yang merasa nyaman menyerahkan informasi pribadi pada platform yang tampaknya tidak terlihat aman.

#NoCode

#NoCode adalah gerakan yang berkembang dengan tujuan tunggal menginspirasi teknologi pembuatan aplikasi tanpa kode. Banyak pengembangan tahap awal di #NoCode telah difokuskan pada aplikasi web. Situs web resmi NoCode memiliki daftar sumber daya yang komprehensif untuk proyek-proyek dengan berbagai tingkat kompleksitas. Ketika NoCode mengambil langkah, bersiaplah untuk melihat alat-alat baru yang tak terhitung jumlahnya muncul semua dengan tujuan memungkinkan inovasi tanpa memerlukan pengetahuan teknis yang intens – ini akan memiliki implikasi perubahan industri di setiap sektor ruang pengembangan.