Alasan Mengapa UI Penting Untuk Website

Alasan Mengapa UI Penting Untuk Website

Dalam teknologi informasi, desain antarmuka pengguna mengacu pada pembuatan antarmuka pengguna untuk perangkat lunak, situs web, atau aplikasi. Ini tentang memprogram tampilan objek untuk memfasilitasi penggunaan dan meningkatkan pengalaman pengguna. Antarmuka pengguna grafis dan non-grafis, seperti antarmuka yang dikontrol suara, disertakan dalam desain UI.

Antarmuka pengguna datang dalam tiga format

  • Antarmuka pengguna grafis (GUI). Pengguna terlibat dengan panel kontrol digital dengan representasi visual. Desktop komputer adalah GUI.
  • Antarmuka yang dikontrol suara (VUI). Pengguna terlibat dengan mereka dengan berbicara kepada mereka. Mayoritas asisten pintar, seperti Siri di iPhone dan Alexa di perangkat Amazon, adalah VUI.
  • Antarmuka berbasis gerakan. Pengguna berinteraksi dengan area desain 3D dengan menggerakkan tubuh mereka: misalnya, dalam game virtual reality (VR).

Antarmuka pengguna, dengan kata sederhana, adalah kumpulan elemen pada perangkat atau program yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengannya. Bayangkan Anda mengisi formulir kontak di situs web perusahaan. Antarmuka pengguna Anda akan menyertakan kotak teks, daftar drop-down, tombol radio, dan komponen lain apa pun yang memungkinkan Anda memasukkan data ke dalam sistem perusahaan.

Alasan Mengapa UI Penting Untuk Situs Website

Mengapa Desain Antarmuka Pengguna Penting?

Desain antarmuka pengguna adalah salah satu strategi paling efektif untuk meningkatkan pengunjung ke situs web Anda dan karenanya meningkatkan tingkat konversi seperti pada situs website https://www.ioncasino.cc/. Audiens Anda akan terpikat oleh desain UI Anda, yang akan mendorong mereka untuk tetap berada di situs Anda dan melihat lebih dekat. Karena konsumen sering secara pribadi dipengaruhi dan ditarik ke situs web yang bagus, mereka lebih cenderung menjadi klien dan kemudian menyarankan bisnis Anda kepada teman dan keluarga mereka.

Ini adalah bagaimana Anda melakukan bisnis internet. Anda tidak akan dapat memiliki kehadiran online yang baik tanpa antarmuka yang ramah pengguna. Karena peraturan COVID-19, lebih banyak bisnis dipaksa untuk beralih ke kehadiran online. Desain antarmuka pengguna Anda sekarang memiliki kekuatan untuk membuat atau menghancurkan organisasi Anda secara keseluruhan. Menjadi semakin sulit untuk mengandalkan toko fisik, dan seiring dengan bertambahnya jumlah bisnis online, begitu pula persaingan.

Memilih Elemen Desain Antarmuka Pengguna

Pengguna mengharapkan antarmuka untuk beroperasi dan berperilaku dengan cara tertentu. Disarankan bahwa saat membuat UI, antarmuka dapat diprediksi, sederhana, dan konsisten. Ini meningkatkan efisiensinya dalam melakukan aktivitas dan, sebagai hasilnya, meningkatkan kebahagiaan pengguna. Antarmuka pengguna fungsional terdiri dari beberapa bagian. Ini mungkin termasuk:

  • Tombol, matikan, dan kotak centang hanyalah contoh dari kontrol input.
  • Komponen navigasi mis. remah roti, bilah geser, bidang pencarian, ikon, dll.
  • Tip alat, peringatan, kotak pesan, dan bilah kemajuan adalah contoh komponen informasi.
  • Elemen Ajakan Bertindak.
  • Wadah termasuk akordeon.

Saat memutuskan elemen mana yang akan disertakan dalam desain Antarmuka Pengguna, biasanya ada baiknya untuk memikirkan kompromi Anda.

Kesimpulan

Sangat mudah untuk melihat mengapa Desain Antarmuka Pengguna sangat penting ketika Anda melihat gambaran yang lebih besar. Ini adalah penyebab di balik kesuksesan atau kegagalan perusahaan. Begitulah cara situs web Anda berkomunikasi dengan audiens target Anda dan bagaimana mereka belajar tentang bisnis Anda. Ini adalah satu area kinerja Anda yang tidak boleh Anda abaikan atau anggap remeh. Jika Anda baru memulai, atau merasa situs web Anda dapat menggunakan peningkatan dalam Desain Antarmuka Pengguna, coba hubungi seorang profesional hari ini. Untuk membuat desain UI/UX yang powerful, Anda harus memperhatikan setiap detail pada website Anda, termasuk bentuk tombol yang Anda gunakan. Nuansa kecil ini memiliki kekuatan untuk membujuk audiens, memotivasi tindakan, dan menarik alam bawah sadar pengunjung Anda. Masuk akal jika Anda memikirkannya.

Baca Juga : 5 ALASAN MEMPERTIMBANGKAN KERJAAN WEB DESIGN

Ada ratusan kemungkinan, namun satu aplikasi selalu berada di atas app store biasanya karena perangkat lunak desain antarmuka pengguna. Komponen desain visual dan fitur interaktif dapat digunakan untuk mengatasi impuls mendasar, dan desain pengguna memungkinkan kita memanfaatkan naluri tersebut dan mengamati hasil.